Sabtu, 21 November 2015

contoh RINGKASAN LAPORAN



RINGKASAN LAPORAN
Nama Mahasiswa   :    Agustiawan
Nim                        : 041200667
Judul Laporan        : Mekanisme penyelesaian Pembiayaan bermasalah Produk  Griya  iB Hasanah pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh
Tanggal Sidang      : 02 Juli 2015
Tebal LKP             : 30 Halaman
Pembimbing I        : Dr. Hafas furqani, M.Ec
Pembimbing II       : Ayumiati,SE.,M.Si

PT. Bank BNI Syariah kantor cabang Banda Aceh beralamat di jalan Tgk. H. M. Daud Beureueh No. 33 C. Banda Aceh mulai resmi dibuka pada tanggal 23 April 2009 yang berfungsi sebagai lembaga keuangan yang kegiatan usahanya menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkannya kembali ke masyarakat, dengan cara memberikan pembiayaan/kredit dan jasa-jasa bank lainnya. Salah satu kegiatan Bank BNI Syariah adalah memasarkan produknya ke masyarakat dalam bentuk pembiayaan maupun dalam bentuk lainnya. semakin banyak pembiayaan yang diambil oleh nasabah, maka semakin besar tingkat risikonya. Risiko yang sering terjadi dalam pemberian pembiayaan yaitu pembiayaan bermasalah. Pembiayaan bermasalah adalah pemberian pembiayaan oleh bank kepada nasabah yang mana dalam pengembaliannya mengalami kemacetan.  Adapun tujuan penulisan LKP (Laporan Kerja Praktik) ini adalah pertama syarat untuk memahami mekanisme penyelesaian pembiayaan bermasalah Griya iB Hasanah yang ada di Bank BNI Syariah. Mekanisme Penyelesaian Pembiayaan Bermasalah Griya iB Hasanah yang dilakukan oleh PT. Bank BNI Syariah yaitu, memberikan surat peringatan kepada nasabah yang telah jatuh tempo, bersilaturahmi untuk mengetahui secara langsung kondisi nasabah, melakukan mediasi dengan menggunakan Rescheduling, reconditioning dan Restructuring. Kesimpulannya yaitu penyelesaian pembiayaan yang dilakukan oleh Bank BNI syariah sesuai dengan teori,  yaitu dengan pemberian surat peringatan, silaturrahmi dan menerapkan 3R. Selain itu praktik yang dilakukan Bank BNI telah sesuai syariat karena telah memberikan tenggang waktu kepada nasabah yang mengalami kesulitan. Untuk menambah jumlah nasabah penulis menyarankan agar pengoptimalan proses penyalurannya lebih cepat dan mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar